[Ketemu sesama blogger] Oh ini toh orangnya?

Warning : terlalu banyak narsisnya.

Inilah oknum-oknum yang saya temui di Pesta Blogger. Ada yang intens diskusi ada yang cuma narsis photo2 doang. But anyway love to see you all guys!

1. Mas Rane

Sesama peserta dari Singapura ini ketemu pertama ketika ngobrol dengan blogger lainnya. Hanya say hello karena beliau meneruskan liputan untuk Radio Singapura versi Indonesia (RSI). Saya sering baca blog-nya yang bercerita tentang remeh temeh di Singapura, juga langganan podcasting radio via iTunes. Suaranya empuk dan menyenangkan. Khas penyiar deh. Orangnya ternyata juga empuk dan renyah!


2. Kawan2 Blogfam
Saya anggota murtad blogfam (hi hi ...ndaptar tapi jarang aktip). Untunglah para pembesar Blogfam enggak jitak saya. Ketemu Linda, Yaya, mbak Sibarani. Saya sampaikan salut terhadap majalah online Blogfam BZ yang menurut saya adalah terobosan menarik. Isinya juga ngga kalah dengan media cetak.




3. Kawan Makassar (sori dari Minang seperti yang diralat Kiky)
Diwakili Kiky. Halah secara kita juga ketemuan di mimbar narsis ini (empe) tapi saya dulu sering baca komennya di blog Bunda Inong dan kawan karib saya di Singapura, Hany. Katanya saya enggak seperti yang dibayangkannya. Oh mungkin lebih mirip Nila Tanzil yah *ngarep* Kiky dengan mudah saya kenalin karena photo2 terakhirnya betebaran. Seneng banget!


4. Blogger disamping kanan-kiri saya
Ah dua mas disamping saya dengan tekun mengikuti sesi pertama dengan laptopnya. Beliau ternyata bagia technical. Dan ini lucunya, salah satu langsung mengakses blog saya hanya untuk ngintip. Lah wong orangnya samping loh!
Dua blogger disamping kanan saya ternyata sangat serius blogger.

Yakni mbak Inna yang mengaku menulis blog tentang post abortion syndrome. Wow! saya yakin perbincangan tentang sesi Grup DIscussion Panel Woman Issues akan seru. Sayang saya ngga bisa ikutan, karena blog saya memang ngga bicara tentang perempuan (atau hal2 yang berkaitan dengan itu). Satunya adalah Grace Susetyo yang kelupaan ngasih blog. Please contact me if you read this!

5. Kawan2 Bahtera, Citizen Journalism
Retty langsung menuduh saya. Waduh saya ngerasa terhormat sekali. Kami ngobrol tentang citizen journalism, keterkaitan dengan mainstream media. Harry saya temui pas sesi diskusi Bridge Blog (bridge dengan menggunakan bahasa inggris untuk menjembatani audiens luar).

6. Habibie Centre officer
Mbak Kanti ketika diskusi di sesi 2. Menarik banget karena dalam panel kami diskusi cukup dalam soal bridge blog. Sayang saya enggak sempat kenalan personal, padahal pengen. Banyak yang ingin saya tanyakan terutama blog sebagai corong media riset.

7. Ndara kakung
Salah satu favorit bacaan saya. Soalnya tulisan beliau lucu dan penuh renungan. Terkadang nakal. Saya jawil sebagai bentuk hormat saya. Orangnya ramah loh, dan ngga setua yang dibayangkan. Salah besar kalau imej ndara kakung itu seperti dalam kolomnya Pak Umar Kayam di KR. Yang ini lebih glidhik ...

8. Blooger dari Global Voices dan Wikipedia.
Salah satunya Preetam Rai dari Singapura. Ternyata dulu kita pernah ketemuan di sebuah cafe di acara Singapore Blogger Conference dua tahun silam. Sekarang ia mencari orang Indonesia yang bersedia menjadi penulis untuk Global Voices. Beberapa blogger Indonesia seperti A Fatih Syuhud dan Enda adalah salah duanya. Tapi karena mereka ini super sibuk, Preetam mencari muka2 baru. Ada yang tertarik?

9. Seseorang yang mewakili negara USA.
Beliau ngga mau disebut namanya, tapi kami sharing berbagai hal. Dari kepentingan Amerika dengan membaca blog Indonesia. Oho...ia ini bisa bahasa Indonesia loh! Ia mengaku pembaca blog tapi bukan penulis blog. Ia menunjukkan rasa ingin tahu yang besar terhadap perkembangan cerita di khasanah blog (hmmm...misterius juga ya). Dari kasus Lisa Tansil, Microsoft booing etc.

10. Ibu presiden Multiplay
Iyah walaupun saya pemakai MP tapi baru kali ini bisa ketemu beliau. Orangnya bedaaa. Ngga seperti yang saya bayangkan. Ketipu deh sama photo2 yang betebaran disini. Hm tapi manis loh!

11. Pak Ong dan Nila dari Maverick. Saya pembaca Pak Ong terutama ketika ribut soal Malingsia. Tulisan beliau soal ini sangat menarik. Blognya banyak menjembatani antara Malaysia-Indonesia dari sisi yang berbeda.

11. Seseorang yang mengaku dari Microsoft SE Asia.
Orangnya agak aneh. Mobile sekali dari satu negara ke negara lain. Kami ketawa ketika cerita soal 'being a citizen of the world" Lucunya ia mengaku membawa mac computer di tasnya. Ngga kerasa saya dikelilingi mac user.

12. Siska si Kopi morning.

Kenapa gituh kita bisa ketemuan ya? aneh bi ajaib ngga ngira bisa gaprukan. Ngga janjian segala. Saya suka gaya cerita Siska yang jawani dan to the point, membuat saya senyum kecil. Sangat berkesan. Orangnya? haduh persis seperti di halaman blognya.


13. Seleb blog.
Saya hanya berhasil dengan Lisa Tanzil. Ngga sempat dengan Pak Wimar Witoelar walau pengen sekali. Juga dengan Enda, Budi Putra, Priyadi, Lita ataupun lainnya. He he he....saya memilih yang sama-sama bukan seleb aja deh

Full coverage will follow soon.






Comments