Mabok buah



Saya menemukan dua toko kecil yang jualan langsung dari petani. Keduanya juga menjanjikan organik dengan tanpa tambahan pestisida atau penyubur tanaman. Letaknya ngga jauh, cukup 2-3 blok saja dari rumah. Tapi hanya satu yang saya sambangi sekalian olahraga. Cherry Time dan Sunnymount Produce berjanji memberikan buah2an segar tiap hari.

Yang membedakan antara buah organik dan bukan sangat susah. Yang pasti terkadang bentuknya ngga "indah" seperti di supermarket. Bahkan terkesan ngga beraturan. Tapi percayalah jika dirasakan yang organik ini tampil lebih unggul. Rasanya lebih nyos dan punya flavour yang khas. Makanya saya bela-belain mlaku-mlaku beli buah untuk dibuat pies atau tart.

California dikarunia tanah yang rata dan subur. Juga suhu dan temperature yang lebih terjaga. Buah apa aja tumbuh disini termasuk anggur yang kemudian dibuat wine di daerah Napa. Musim panas ini dijamin membanjirnya buah berry, dari strawberry, blueberry, raspberry, cherry, peach, plum, nectarine sampe yang nama2 aneh lainnya. Saya sih seneng aja, mumpung disini pokoknya dicobain satu-satu.


Dari sekian hanya buah cherry yang paling mahal (kiri atas). Saya menemukan dua tipe yakni yang manis gelap dan yang sedikit kuning (ginger). Setengah kilo (1lb) sekitar $5.99, sedangkan plum dan peach jauh lebih murah. Manis tapi ada kecut sedikit. Grape fruit atau jeruk merah ini kesukaan kami untuk sarapan.

Untuk membuat resep terakhir dari cooking class di Sur La Table saya menemukan plumcot merah menawan. Hasil matangnya disini : Sur La Table Trial (4 end) : Summer Fruit Crostata

Comments