Kesampaian makan opor dan ketupat di Taipei



Gimana ya biar dapet ketupat gratisan di Taipei? secara kebetulan saya bertemu Timothy di lembaga bahasa Mandarin tempat saya ngangsu kawruh. Dia mengabarkan Sabtu ini ada acara halal bi halal di Kadin Indonesia di Taipei. Saya diberi ancer2 mau kesana, plus iming2 makanan tadi.

Arahnya jelas. Naik MRT turun Jiantian katanya. Deket itu loh roda putar raksasa Miramar. Ah gampang batin saya sok tahu. Ternyata oh ternyata jauuhhhh banget dari MRT Jiantan. RuiGuang Rd tepatnya didaerah distrik bisnis Taipei yang akses MRT masih susah (jalur yang kesana baru dibangun). Nyari2 eh ternyata tepat di samping NASDAQ dan Momo TV.

Tiba disana ternyata sudah penuh. Dan benarlah saya bisa menikmati ketupat dan opor, sambel goreng ati maha pedas, sayur lodeh jipang, sayur asem buncis dan rujak manis. Puassss....puasssss.....tercapai sudah.

Dan yang ngga diduga saya bisa ketemu Yuhana -mahasiswa NTU yang saya kenal lewat blogging. Saya sampaikan terimakasih karena memberikan referensi toko Indonesia. Blog-nya sangat kaya dengan informasi kecil2 yang dibutuhkan orang2 seperti saya ini. Hal sepele kadang terlupa tapi ternyata jadi bagian dari survival di rantau. Dari Yuhana saya lantas dikenalkan dengan mahasiswa lain, seperti mbak Yesi dari ITB dan juga Dian dari ITS.


Ohya Kantor Kadin di Taipei ini bertindak seperti konsuler. Ada service visa, paspor dan layanan dokumen untuk orang Indonesia maupun asing. Saya bahkan diperkenalkan dengan Pak Ferry (kalau ngga salah) sebagai kepala Kadin. Kebetulan beliau alumni Strathclyde Univ di Glasgow. Nyambunglah ngobrol tentang dinginnya Scotland.

Wah ngga merasa sendiri lagi disini.


Address :
Indonesia Economic and Trade Office to Taipei

貿

6F, No 550 Ruei Guang Road, Neihu District, Taipei 114, Taiwan, ROC
(114)台北市內湖區瑞光路550號6樓
Tel : (+886-2) 87526170
Fax : (+886-2) 87523706
E-mail: ieto@ms8.hinet.net
Website: www.kdei-taipei.org


Comments