Belajar Turun Gunung : Skiing atau Snowboarding?


Pilihan yang sulit. Karena belum pernah mencoba keduanya. Tawaran belajar turun gunung ini sebagai uji coba untuk mengatasi ketakutan saya akan turun gunung. Takut? yaks...betul sodara saya paling tidak suka turun gunung. Mungkin karena curam, mungkin pula karena takut terjadi 'kesalahan'

Skiing lebih sulit dipelajari karena secara alami kaki kita sulit dikoordinasi dalam waktu bersamaan. Skiing juga lebih berbahaya karena kemungkinan injury pada tahap-tahap awal latihan. Snowboarding mungkin terlihat lebih 'cool' tapi saya engg punya kepercayaan diri untuk mempelajari hingga tahap bisa. Mungkin saya berbakat snowboarding tapi butuh kemauan keras dan latihan yang intens. Detemination yang kuat rasanya harus timbul dari diri sendiri. Akhirnya saya memutuskan skiing saja.

Maka 3 hari intensif training di Heavenly, Lake Tahoe menggiurkan sekali. Ah ya kapan sih bisa liat salju dan sekalian turun gunung menikmatinya. Tapi sekali lagi saya ternyata SALAH BESAR ! Latihan itu memerlukan kemampuan fisik dan mental yang kuat. Mengangkut papan ski yang berat saja sudah ngos2an apalagi memakai sepatu boot dengan terpaksa menaiki sedikit terrain. Bisa dibilang sangat melelahkan.

Semula saya cukup ambisius untuk menyelesaikan 3 level dalam tiga hari, nyatanya cuma lulus level 2 saja sudah luarbiasa. Ada 9 level dari beginners hingga experts. Atau dibagi berdasar kemampuannya menuruni terrain. Green, Blue dan Black. Yang kayak saya ini yah paling green alias beginners.


Photo lengkapnya disini : Snow, Skii, Mountain...in Heavenly
or mirrored at Multiply Album

Next : ternyata skiing ngg cuma ndlosor...

Comments