Petzl Katalog 2006


Gara-gara mo iuran bantuin dedek-dedek SMA beli alat climbing saya jadi download katalog Petzl pembuat alat2 outdoor. Dan ternyata maksud hati mo saya taruh di MP ternyata ..mereka menghilangkan fungsi upload file! Apa perlu punya online storages yah...

Ukuran filenya 21.7MB emang gede banget jadi ngg bisa saya upload di yahoogroups. Tapi ternyata di ukuran segede itu banyak banget info didalamnya. Ngg cuma jualan aja tapi si Petzl ini juga memberikan grafis tentang pemasangan alat yang benar mulai dari climbing, ice climbing, caving, via-ferrata hingga bouldering.

Secara saya pengguna Petzl yang setia maka saya ngebantu jualan. He he he kagak ding...Ada beberapa alat baru yang saya pakai yakni Rack untuk caving. Saya mulai memakai sekitar dua/tiga tahun lalu ketika lagi seneng2nya telusur gua. Rack ini lebih halus untuk descending ketimbang memakai stops. Emang sih pake stops itu bisa ngerem sendiri, tapi rasanya jadi 'jerky' alias ndut-ndutan. Sedang rack ngerem hanya dengan membuat sudut sehingga berhenti bergerak. Cara ngunci dengan talinya juga sama. Maksudnya klo mau permanent nggantung di jurang ...

Kalau climbing diluar (outdoor) wah saya ini jarang banget. Pernah sekali aja pas dingin2nya. Tapi kalau indoor lumayan sering. Dulu waktu masih tinggal di Birmingham kami biasanya seminggu sekali latihan. Dalam satu jalur climbing pernah dipasang toilet di dindingnya. Hua hua hua emangnya mo pipis di dinding.


Ada lagi yang baru disini yakni alat via ferrata. Sebenarnya udah ada sekitar 3 tahun lalu tapi muahalnya... Ketika kami mencoba jalur Dolomites via ferrata pertama kali terpaksa bikin sendiri. Potong tali sana sini, sambung carabiners sendiri. Lumayan menghemat. Terlebih Petzl jualannya juga 1 set begitu, belum harnes dan body harness. Wekss...bangkrut!

Nah bagi yang mo katalog itu silakan japri aja ya. Berhubung filenya gede banget siap2 ajah klo mental. Saya sarankan pake gmail aja yang lumayan gede kapasitasnya.

Tambahan : saya dalam proses naruh sharing file di Xdrive. Dengan kapasitas 5GB saya bisa nyimpen dan sharing file. Cuma log-in dengan AOL login langsung dapet free!

Comments