Aperture : Bermain dengan Raw


Kami sedang mencoba Aperture aplikasi workflow management untuk photos. Mungkin tergiur presentasi Steve Job -Aperture sanggup browsing hingga 250ribu photo membuat saya agak pesimis. Dengan 2X2Ghz G5 and 2.25GB mesin saya agak tertatih-tatih menangani 10ribu photo (update : tercatat 25ribu foto overall) . Terlebih iPhoto amat lamban, satu2nya alasan saya tetap memakainya adalah integrasi yang gampang dengan Photoshop (walau jarang maen2 juga).

Aperture juga memberikan janji untuk tidak destruktif terhadap foto. Sistem filing dengan membuat master dan versi2 dalam file yang beda saya rasa ide yang bagus. Cuma ini jadi ngga rapi, terutama integrasi dengan (lagi2) iPhoto.

Yang saya tunggu sebenarnya adalah kemampuannya mengedit raw photo. Sebelumnya agak menahan diri untuk bermain raw, tapi kayaknya ini waktu yang tepat. Adobe juga sedang membuat program yang sama Lightroom walau masih dalam Beta Version. Untuk download di Adobe Labs dan review oleh Michael Reichmann. Cuma ini hanya untuk mac platform.

Link : Aperture - Apple's Most Embarassing Work Ever

Comments