Talk Talk Talk


Percobaan semalam dengan Google Talk memberikan hasil tidak terlalu menggembirakan. Rupanya hanya Windows based saja yang diperkenankan menikmati phone via computer. Pada Mac saya coba dengan iChat melalui Jabber protocol. It worked ...but itu tadi no voice and no webcam. Jika Chris Thilk lebih menilai dari sisi advertising network saya lebih suka melihat dari kepuasan pengguna non-windows.
Google juga men-refer Gaim sebagai multi-protocol untuk Mac OSX-Windows. Ini yang masih akan saya coba. Paling tidak untuk memuaskan keingintahuan saya yang bukan chat hard liners!

Untuk berkomunikasi Windows-Mac saya cukup puas dengan Y! Terlebih setelah dikeluarkannya Y! untuk Mac OSX membuat saya bisa mengirim IM, Conference, webcam dan juga call baik per comp ataupun landline. Ini bisa saya dapatkan hanya di Yahoo ! UK based yang bekerjasama dengan BT Communicator.

Selama ini untuk VoIP saya mengandalkan Skype terutama untuk layanan voice mail (SkypeOut dan SkypeIn) dengan membuka no tlp landline UK yang disediakan untuk non-skype user. Ini terutama mengatasi telepon dari UK tanpa membayar tagihan internasional. Kelemahan skype adalah tidak adanya fasilitas video conference multi user yang saya harapkan.

Dari coba2 semalam membuat saya terdampar dengan Trillian Basic 3.1 untuk IM multi-protocol di XP. Yang membuat saya suka adalah feature-nya yang sangat mudah dengan integrasi account ke AIM dan Y!

Comments

Anonymous said…
hu huhu ndak ngerti mbak...:(

--ummi nida@annidalucu.blogspot--
ambaradventure said…
ha ha ha....udah pake Yahoo aja yah...gampang irit ....
Anonymous said…
gue ngga bisa log ke gtalk. anehhhh.. rese dah!
Rani said…
pake trillian pro deh mbak, dijamin keasikan.
b3a said…
coba Adium deh [http://www.adiumx.com/] juga asik...