Gw nyerah deh. Eksperiment make Picassa 2 and Hello (dua2nya affiliate dengan Google) ngga terlalu sukses:

[1] Nyoba ngirim foto ke profile ternyata Hello minta resolusi less than 85pixels, oke diresize di PS gw taroh di folder, tapi si Picassa ternyata ngga bisa baca file dengan resolusi rendah segitu. Jadinya dicari kemana-man tu file ngga ketemu, apalagi dikirim.

[2] Fasilitas searching di Picassa emang hebat terutama make timeline. Tapi itu ngga bisa tracking hirarchy files. Gw nemu gambar tapi ni gambar dari folder mana, dari drive mana si Picassa ngga ngasi info itu.

[3] Fasilitas send ke blog juga kurang familiar. Atau gw kudu ngubek2 ni program lagi. Kata si Mark sang programm manager : "program yang bagus adalah yang intuitive". Ngga perlu buka damn manual books !

Oke anyone with same experience or expert with this kind program pls tell me !

Comments

Travellog said…
eh pingin posting gambar ya ?
udah pernah cuba pake photobucket blum .. ? yang disini nih http://photobucket.com

Sign up aja, trus upload deh photonya, klo udah di upload nanti dia kasih tau url foto2 kita .. nah url itu tinggal di copy paste di tempat kita biasa posting

smoga membantu
pingkel
Hany said…
ambar. id di messenger masih bluedaisy , bukan? udah gue tambahin tuh. sapa tau entar dirimu ol, di-approve aja. mo masuk milis cewek2 Indonesia yg tinggal di sini gak? mostly emak2 kayak gue siy, tapi oke laaah... klik indosing-mums aja di blog gue.
Hany said…
buka picasa2, dobel klik gambar yg dipengenin, trus di bawah menu file ada fasilitas: locate on disk.

kalo mo upload ke blog, mending lewat hello aja. lewat picasa2 lebih njelimet n suka gagal. jadi, foto diutakatik di pisaca2, simpen di folder favorit, baru buka hello trus upload ke blog.

smoga membantu.
ambaradventure said…
Akhirnya bisa juga. Caranya lewat Hello ganti setting ke 50 pixel, post it trus copy resourcenya ke URL di profile blogger. Tha ra....!!