Gagal Sholat Ied : Xinhai Mosque


Saya dikabari Ba'da Qurban akan dilakukan hari ini (20/12/07) pukul 8 di Grand Mosque. Jadi lah gedabikan (baca : kalang kabut) bangun pagi menuju lokasi. Sampai sana...lah kok sepi. Saya malah ketemu mbak Romlah diantarkan suaminya. Tak lama seorang bapak datang, berdandan necis. Kami sapa. Beliau katanya baru 3 hari di Taipei, sepertinya pegawe negara. Tak lama seorang gadis datang, namanya Hani dari Indramayu.

Mbak Romlah bilang katanya sholat di masjid Da'an. Saya bingung. Mungkin info yang saya terima salah. Kami berunding. Kata mbak Hani dia tahu masjid satunya lagi. Ngga jauh kok, jalan kaki saja trus masuk gang. Besar juga masjidnya.

Berempat kami naik taksi, mengejar waktu. Dicari-cari akhirnya ketemu juga. Walau ternyata juga sholatnya sudah kemaren Rabu setelah konfirmasi dengan pengurusnya. Walah....ya sudah. Sampai rumah saya cek lagi. Lha ternyata saya-nya yang pekok, kurang memperhatikan kalau kemaren itu Rabu. Pikiran memang ngga nyanthel saat itu. Wes...wes...wes. Hikmahnya saya tahu ada satu lagi masjid di Taipei.

Berikut alamatnya :

3, XinHai Rd Sec 1 Lane 25
Taiwan, ROC
cuma 3 menit dari MRT Sta Taipower Building (warna ijo atau Xindian Line)

Comments