Jika kangen Indonesia

Puasa-puasa begini rasa kangen Indonesia terasa sekali. Ngga ada teriakan memanggil sahur, atau bedug maghrib pertanda buka. Apalagi saya kondisinya baru beberapa minggu nyampe di Taipei, persis dengan kejadian tahun lalu. Cuma beda tempat saja.

Salah satu pelipur biasanya mencari toko atau restorant Indonesia terdekat. Di Taipei ini informasi soal remeh temeh begini agak susah dicari di internet. Salah satu info toko adalah dari mbak Yuhana. Secara kebetulan saya menemukan toko EEC yang terletak di Lt 1 MRT Main Station. Disana saya bisa beli bumbu2 instan dan ehmm...mengintip gosip selebritis lewat tabloid.

Hari ini saya sengaja ingin mengunjungi Taipei Grand Mosque karena diinformasikan ada toko Indojaya. Benarlah saya kesana, stop di station Guting dan jalan melewati kompleks National Normal University yang penuh toko2 seni. Di jalanan saya masih menemui patahan dahan pohon bekas typhoon Sabtu kemaren.



Tokonya kecil saja. Tapi dagangannya lengkap. Dari indomie, bakso, rendang, mie goreng, kecap bango, CD karaoke hingga novel "Aku Terjebak di Taipei City" karya Dede C. Disini saya ditemani mbak Siti seorang pekerja Indonesia yang hampir dua tahun mengelana disini. Tempat ini juga jadi mangkal para pekerja seasonal yang bertemu untuk sekedar ngobrol atau saling berkabar. Temu kangen selepas ashar di masjid. Seperti halnya toko EEC di Main Station, toko Indojaya juga menerima pengiriman barang ke Indonesia. Skalanya sih ukuran bukan berat tapi besaran volume. Taripnya sekitar TWD$1100 - $1300an untuk ukuran sedang (segede TV-lah)

Saya hanya belanja bumbu dan beli majalah Tempo sebagai hiburan bacaan terutama karena cover depan tentang DN Aidit. Karena penasaran saya ingin mencari lagi toko Indonesia. Ubek di ubek saya ketemu Indojaya yang lain di MRT Main Station. Tapi yang ini ada di sebelah bawa lantai B1 di los P22. Dan untuk surprise-nya berdampingan dengan toko Sriwijaya yang weleh lebih gede.


Eksplorasi dimulai. Saya bisa menemukan produk Sido Muncul, Nescafe, bahkan mukena disini. Lengkap wes..kalau dituruti bisa-bisa berkutat terus disitu, ngiler beli ini itu. Hari minggu begini toko2 diatas fully open, karena konsumen Indonesia banyak ngumpul hari itu. Ohya toko2 itu juga menerima jasa mengirim uang ke Indonesia. Taripnya TWD$277, dua hari nyampe dengan rekening BCA online.





Alamat kontak:

Grand Mosque Taipei
62 Xin Sheng South Rd.
Sec. 2, Taipei, R.O.C.
Phone:+886-2-2392-7364 or 2321-9445
Fax: +886-2-2394-8390 or 2393-5283
E-mail: info@taipeimosque.org.tw

MRT Main Station
Indojaya (di lantai B1) dan di samping Grand Mosque

Sriwijaya (di lantai B1) telp 02-2312 3994 or 0800012100
EEC Index Indonesia Delivery Service : di lantai I deket machine ticket untuk kereta TSR

Cabang lain
EEC Index Indonesia Delivery Service
Taipei Underground City Mall No 182-183, lantai B2
telp 02-2556 8499 or 0800 886 117





Comments