Mantenan adalah pekerjaan besar

Ini adalah pelajaran yang saya dapat setelah resepsi pernikahan kami di Jogja tanggal 4 Des yang lalu. Saya menyadari banyak sekali persiapan dan kegiatan yang memerlukan tak sedikit waktu dan biaya. Terlebih acara kami ini tanpa wedding organiser -sesuatu yang sungguh sangat saya syukuri. Bukan karena faktor uang namun saya menemukan kepuasan untuk menampilkan sebuah acara yang mempunyai "signature" tersendiri.

Dari memilih tempat, mendesain kartu, mendesain souvenir, menentukan warna, hingga pemilihan catering dan entertainment sengaja dibuat dengan tema adat jawa dan aspek simbolis didalamnya. Karena itu saya akhirnya membuat blog untuk sharing informasi dari cerita latar belakang keluarga hingga alasan pemilihan tempat dsb. Saya berharap jika blog ini bisa dimanfaatkan oleh pasangan muda yang ingin mengorganisir acara mantenan sendiri.

Walau begitu peran keluarga sangat penting. Ini dirasakan karena saya berada di Singapura sedang venue di kota Yogyakarta. Jadi bukannya menjadi sulit tapi jadi tambah menarik. Teknologi telah memudahkan kami berkomunikasi.

Foto2 untuk pre wedding di Godean Sleman dan candid di Museum Wayang Kekayon bisa ditemui di Multiply.

Comments

kangtustel said…
wah, selamat ya mbak. manten anyar tho!
Anonymous said…
Selamat datang kembali di pulau kecil, Mbar.
Anonymous said…
selamat selamat
Anonymous said…
wahhh...ngeliat photo2nya dan membaca cerita2nya...jadi PENGEN ngulang lagi tuch hihihihihi :D
S'lamat yach mbar, "Mantenan adalah pekerjaan besar tetapi mempertahankan perkawinan itu pekerjaan yang LEBIH besar lagi" ;)
Harry Sufehmi said…
selamat mbak, semoga barokah dan langgeng sampai kakek-nenek :-)
ambaradventure said…
Terimakasih untuk ucapannya. Great experience !
Anonymous said…
Congrats ya Ambar, so lovely.... pre wedding photos nya duh bikin merinding, gambar sawah, pisang dan ceret tempat teh....
Linda said…
Selamat ya mbak
semoga langgeng sampe akhir khayat
pantesan aja jarang bertandang ke blog linda, ternyata lagi sibuk mempersiapkan hari bahagia toh ;)
Ellen Widyasari said…
mangglingi,mbar..
dan ituuw..pre wed fotonya bikin aku kepengen..

apadaya dah manten 6 taon lalu..